Di luar kalimat ini kadang terasa tidak pengertian, tapi ada benarnya juga ketika ibu-ibu dulu berkata, “Sabar saja.. nanti ada masa-masanya kita merindukan anak-anak kita masih kecil”. Saya sangat ingat ketika anak-anak saya masih bayi; sungguh melelahkan. Bahkan kadang ada waktu saya seakan-akan kehilangan diri sendiri. Tapi masih terekam di ingatan betapa hati ini hangat ketika mengenggam tangan mungil mereka. Ketika mereka belum bisa melakukan banyak hal, tapi dengan hanya saling bertatap-tatapan sambil tersenyum membuat hati ini begitu bahagia.

Memang seringkali juga berharap mereka lekas besar, tidak melulu menempel dan saya harus berada di sisi mereka. Lalu ketika mereka mulai mengeluarkan suara-suara lucu, saya pun ingin mereka segera bicara dan mengungkapkan perasaannya. Dan sekarang ketika mereka sudah sedikit lebih besar, pandai berbicara dan melakukan banyak hal, saya pun sudah berharap mereka bisa menulis dan membaca.

Subhaanallah… betapa rasanya diri ini seringkali tergesa-gesa ingin mereka segera naik ke tahap selanjutnya daripada bersabar dan menikmati proses yang mereka jalani saat ini. Padahal masa sekarang tidak akan kembali dan masa depan belum tentu akan datang. Dan sekarang saya sadar bahwa bahwa saya hanya perlu hadir sepenuhnya pada saat ini, masa ini; sekarang.

Slow down, mommy. Don’t rush. I know you’re doing your best. So believe in yourself and trust your journey. Allah helps and desires your ease and happiness, just trust. So slow down mommy, don’t rush.


Shinta

Hi, Assalaamuálaikum.. I am just an ordinary mother who likes to write things.. you can say talking about motherhood and everything in between including traveling or even rumbling about bad days, haha.. please enjoy my blog ^_^

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *